Desain Interior Kantor OLX Indonesia

Desain Interior Kantor OLX Indonesia

Seiring perkembangan jaman, desain sebuah kantor tidak berbatas pada peletakan meja kerja, tempat duduk serta partisi yang membikin tampilannya menjadi formal. Munculnya angkatan kerja yang ketika ini didominasi oleh generasi milenial, mengilhami paradigma rancangan interior kantor yang kian dijadikan dinamis serta terbuka.

Seperti rancangan desain kantor salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia ini. Mengusung tema modern kontemporer dengan sebagian sentuhan vintage, interior kantor yang terletak di selatan Jakarta ini tampil atraktif lewat pemakaian sejumlah ruangan yang terinspirasi dari adat istiadat Indonesia.

Baca Juga: Tips memilih jasa desain interior

Pengaplikasian tema hal yang demikian diejawantahkan lewat rancangan format ruangan, pemilihan skema warna, pemakaian furnitur sampai material yang digunakan. Kantor ini banyak mengaplikasikan material kayu untuk memunculkannuansa hangat dan alami pada suasana interiornya.

Berdasarkan Amelia Virginia, PR Manager Olx Indonesia, sebagian ruang rapat utama kantor hal yang demikian dinamai dengan nama-nama pulau di Indonesia. Misalnya, Kalimantan, Bali, Toraja, Lombok, dan Pulau Rote.

Di ruang rapat Kalimantan, sang desainer interior menghadirkan kaki meja di ruang Kalimantan dengan format menyerupai patung dari Suku Dayak. Padahal, untuk ruang rapat Bali dan ruang rapat Lombok tema Ke-Indonesiaan dihadirkan pada aplikasi folding partition yang dilapisi dengan kain tenun ikat motif Rang-Rang.

“Perusahaan ini pertama kali didirikan di Bali. Sedangkan ketika ini perusahaan dimiliki secara global, akan namun kami tak berkeinginan melupakan dari mana kami berasal,”ujar Amelia.

Kecuali mengangkat rasa ke-Indonesiaan, kantor yang mempunyai sempurna luas zona 1.953 meter persegi ini juga mengutamakan rancangan interior yang menjunjung keterbukaan. Beberapa besar zona kerja dijadikan minim sekat dan cenderung terbuka.

“Kami mengusung keterbukaan, sebab berkeinginan menampilkan bahwa kami perusahaan yang telah mapan, tapi anti kepada birokrasi. Cara birokrasi yang tertutup, kami pangkas lewat desain ruangan yang terbuka ini,” kata Amel.

Nuansa dinamis dan terbuka juga tampak pada rancangan dua ruang multifungsi milik mereka. Zona yang dikasih nama Breakout ini sepantasnya sebuah ‘alun-alun’ di tengah kota. Fungsinya sebagai daerah beristirahat, makan siang, main games, maupun pembicaraan secara kasual.

Pengaplikasian rancangan interior yang mengangkat kebudayaan Indonesia serta dipadu dengan konsep keterbukaan, membikin kantor e-commerce ini kapabel menghadirkan nuansa berprofesi yang nyaman bagi para pekerjanya yang didominasi oleh generasi milenial.

 

Baca Juga: Tahu lebih dalam tentang interior contractor jakarta