6 Gaya Perkantoran di Masa Depan

6 Gaya Perkantoran di Masa Depan

Suasana kantor juga berimbas kepada produktivitas karyawan. Sekarang desain ruang kantor mulai menuju ke arah yang nyaman untuk para karyawan.

Popularitas desain ruangan perkantoran sedang berkiblat ke perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, dan LinkedIn yang merancangnya dengan gaya playful. Tetapi, bagaimana dengan desain perkantoran pada masa depan?

Simak 6 gaya perkantoran di Masa Depan dari Gema Intermulia:

 

1. Fleksibilitas

Bagus desain open-space atau dengan kubikel, pada masa depan, ruang perkantoran akan lebih menyesuaikan dengan keperluan para karyawannya. Karyawan dapat berprofesi secara fleksibel dengan sebagian pilihan ruang yang disediakan.

Baca Juga: Tips dari jasa desain interior kantor untuk kantor baru

 

2. Go Green

JW menghadirkan peran bambu. Tanaman bambu hal yang demikian dipakai untuk mewujudkan pemisah atau pembatas ruangan yang lembut dan natural antara dua komponen ruang. Menginfokannya World Economic Forum, perkantoran akan dirancang dengan gaya “Biophilic”.

Rancangan ini sudah menjadi popularitas semenjak tahun 2014. Kecenderungan ini lebih menampakkan unsur alam dalam desainnya, seperti pemakaian bambu, unsur kayu, dan tanaman. Unsur alam diyakini sanggup meningkatkan produktivitas sampai 8 persen dan kesehatan mental karyawan sampai 13 persen. Rancangan ini amat menolong khususnya kalau lingkungan kantor jauh dari jalan masuk ke alam bebas.

 

3. Maksimalisasi sinar

Paparan cahaya natural sanggup mengurangi stres. Untuk itu desain ruang kantor banyak memanfaatkan masuknya cahaya sang surya lebih-lebih di pagi hari. Desain biophilic lazimnya juga memuat elemen pemakaian kaca untuk mengoptimalkan sinar yang masuk serta tanaman bagus orisinil ataupun tiruan di dalam ruangan. Warna desain “biophilic” juga menyesuaikan alam.

 

4. Penerapan teknologi

Tidak cuma unsur alam yang menjadi konsentrasi dalam desain “Biophilic”, tapi juga pemakaian material yang mengoptimalkan pemakaian kekuatan terbarukan dan teknologi hijau. Penerapan teknologi ini marak digunakan dalam bangunan-bangunan baru seperti penampungan limbah dan air hujan. Kecuali itu, pada masa depan juga pemanfaatan teknologi seperti virtual realisty atau VR akan kian marak.

 

5. Maksimalisasi ruang terbuka

Ruang terbuka juga mulai menjadi popularitas untuk desain perkantoran. Pada masa depan, ruang terbuka bukan cuma sekadar daerah untuk berkumpul, tapi juga dapat dipakai untuk beraneka kebutuhan seperti meeting, brainstorming, sampai merencanakan pertemuan dengan klien.

 

6. Kelengkapan rumahan

Pada masa akan datang, popularitas ruang kantor yang kian menyerupai rumah juga akan kian berkembang. Desain ruang kantor akan lebih menyesuaikan selera karyawannya dengan menyediakan sebagian barang dan ruang seperti bar, Kaca, ruang gim, dan lain-lain.

 

Baca Juga: daftar perusahaan desain interior terbaik di Jakarta