Banyak Minum Air Putih Turunkan Berat Badan?

minum air

Water Treatment – Mengkonsumsi air mineral atau putih bukan cuma bagus untuk metabolisme dan fokus, melainkan juga berat badan. Jika Anda tak jarang dengar diet air putih, hakekatnya ini yaitu sebuah kegiatan rutin yang dapat berpengaruh bagus untuk mengurangi konsumsi air perasa. Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dr Budi Wiweko SpOG mengatakan, untuk menurunkan berat badan yang utama yaitu menurunkan konsumsi gula. “Nah, banyak minum air putih itu menurunkan gula yang dikonsumsi,” kata dokter yang umum disapa Iko dikala konferensi pers sosialisasi program ‘Saya Ingin Air, Saya Sehat’.

Rasa lapar tak melulu disebabkan sebab kita perlu makan tetapi juga sebab sedang stres atau berharap mengkonsumsi sesuatu yang manis. Keadaan ini dapat disiasati dengan memilih minum air putih. Ketika kita berharap minuman yang manis dan berkalori tinggi, gantilah dengan air putih. “Itu makanya seandainya kita minum air putih banyak dapat menurunkan berat badan, sebab yang diwariskan konsumsi gula,” tambah Iko.

Adapun soal jumlah yang dikonsumsi, Iko mengatakan untuk meniru standar yang telah direkomendasikan, ialah minimal delapa gelas per hari bagi orang dewasa. Tapi, jumlah itu dapat ditambah sekiranya kegiatan lahiriah kita tinggi. “Apalagi seandainya kita berkegiatan cukup berat, olahraga,” kata ia. Para peneliti dari University of Brimingham tahun 2015 juga mengatakan bahwa salah satau sistem menurunkan berat badan yaitu dengan minum separuh liter air separuh jam sebelum makan. Hal ini mengacu pada hasil penelitian mereka yang menemukan, bahwa orang yang mengkonsumsi 500 ml air separuh jam sebelum makan dilaporkan rata-rata kehilangan 4,3 kg selama 12 pekan.

 

 

Baca Juga Dari : http://hydromart.co.id/